Pages

Jumat, 08 Juni 2012

Jenderal Perang Dari Mengsue


Jenderal Perang Dari Mengsue
   Pada suatu hari tinggallah seorang lelaki bertubuh besar , jenggot agak panjang, dan berkumis tebal . lelaki itu dikenal oleh penduduk sekitar dengan sebutan raksasa dari Mengsue . dia bernama crowl ia bercita2 ingin menjadi seorang jenderal perang di kerajaan Mengsue , tapi ibunya tidak pernah setuju kalau dia menjadi jenderal perang seperti ayahnya .
   Lama kelamaan crowl bosan dengan larangan ibunya untuk menjadi seorang jenderal perang , dia berniat melarikan diri dari rumah untuk belajar bela diri di kerajaan Mengsue . tidak jauh crowl berlari untuk melarikan diri dia dicegat oleh beberapa gerombolan yang terdiri dari 6 orang .
   Tak lain mereka adalah pasukan perang dari kerajaan Bernia, yang dikenal oleh masyarakat Mengsue sebagai musuh dari kerajaan Mengsue . crowl dengan sigap bertanya kepada mereka
   “ Hei , siapa kalian ! ” dia bertanya dengan mata melotot .
   Salah satu dari mereka menjawab “Kami adalah pasukan dari kerajaan bernia , kami berniat untuk mengajakmu untuk menjadi seorang jenderal perang di kerajaan kami”  dengan senyum merayu .
   “ Saya tidak butuh kerajaan kalian ! mendingan saya mati daripada harus ikut dengan kalian ! “ crowl menjawab dengan lantang .
   “ Ayolah kenapa kau masih mengurusi kerajaan yang gak bermutu seperti ini ! kau kuat , tidak seperti kerajaan ini ! kau tidak pantas tinggal disini ! “ salah satu dari mereka membantah perkataan crowl .
   “ Kau salah besar bodoh ! kerajaan yang kuat ialah kerajaan yang peduli akan rakyatnya ! tidak seperti kalian yang hanya bisa membunuh dan membunuh !
   Tiba-tiba seseorang datang dari belakang tubuh Crowl , tak lain dia adalah jenderal perang dari kerajaan Mengsue yang bernama Sean . “ Jangan ganggu pemuda ini dia penduduk Mengsue ! “  Kata sean lantang
  Crowl hanya bisa terdiam dan tidak mempercayai  kedatangan sosok yang dikaguminya sejak lama , sekarang dia datang untuk membantu dirinya yang sedang diserang oleh pasukan Bernia .
   “ Crowl pikirkan penawaranku tadi , kalau kau berubah pikiran datang ke kerajaan kami kapan saja . “
   Crowl hanya terdiam dan menunduk ketika gerombolan itu menjauh . Sean yang kasihan terhadap Crowl berniat untuk membantu memecahkan masalahnya .
   “ Perkenalkan saya Sean , Jenderal dari kerajaan Mengsue “ sean mulai mengajak ngobrol  crowl yang sedang bimbang .
   " Saya sudah kenal anda , saya Crowl “ dengan perasaan bimbang crowl menjawab omongan Sean .
   “  Oh.. kalau begitu apa masalahmu Crowl ? “ dia bertanya dengan senyum khasnya yang menarik perhatian .
   “ Saya ingin menjadi seorang Jenderal perang seperti anda , tapi ibu saya  selalu melarang saya dengan alasan takut kalau aku tewas di medan perang “ Crowl menjawab .
   Dengan senyuman sean menjawab “ Kau bisa dan kau sangat pantas jadi jenderal perang seperti saya bahkan lebih ! tapi ibumu juga betul dia gak ingin merasakan kehilangan .
   “ Jadi saya gak mungkin bisa jadi seorang jenderal dong ! “ jawab crowl dengan sedih .
   “ Kau bisa jadi jenderal , kau harus bisa yakinin ibu kamu “  sean menjawab lalu pergi meninggalkan crowl .
   Crowl hanya berpikir bagaimana caranya meyakinkan ibunya seperti apa kata sean tadi .
   Tak lama kemudian crowl berlari kembali kerumah dengan wajah pucat karena terlalu lelah berlari dan berpikir . hal yang pertama dia lakukan sesampainya dirumah ialah meminta maaf kepada ibunya karna telah pergi tanpa permisi .
   “ Ibu maafkan crowl , crowl sudah pergi tanpa pamitan sama ibu “ dengan wajah menyesal .
   “ Sudah gakpapa kok , ibu juga tau alesan kamu pergi dari rumah , dan ibu juga sadar tentang larangan ibu tentang cita-citamu sekarang ibu akan mengizinkan kamu untuk menjadi seorang jenderal “  dengan senyuman dan meneteskan air mata .
   “ Benarkah ibu ? terima kasih ibu Crowl janji akan menjadi jenderal yang bertanggung jawab “  sambil mencium ibunya . TO BE CONTINUED....


Created By : MOCHAMAD NOVEL ANGGAWIE
Alamat Blog : juniorwriter13.blogspot.com
Follow juga ya twitter gue : @novelanggawie
di twitter kalian bakal bisa lebih dekat mengenal gue, jadi FOLLOW gue kawan :D

0 komentar:

Posting Komentar