Pages

Kamis, 07 Juni 2012

Hantu Apa Hantu ( HAH )


HANTU APA HANTU
   Pada suatu malam jum’at kliwon yang gelap di suatu tempat yang dinamakan kuburan atau rumah masa depan bagi umat manusia yang beragama, datanglah seorang reporter (Novel) yang sudah janjian berwawancara dengan salah tiga dari penghuni kuburan tersebut, diantaranya adalah: kuntilanak, pocong, dan tuyul .
 Novel: ‘wah, si kunti mana sih katanya udah janjian malam ini di bawah pohon kesemek, udah gue tunggu kok kaga dateng-dateng sih!’
Kuntilanak yang terbangun dari tidurnya gara-gara bacotan gue yang berisik akhirnya sadar bahwa dia punya janji pada reporter untuk diwawancarai.
 Kuntilanak: ‘ehh sorry ya broo gue
ketiduran tadi abisnya udah 2 tahun kaga tidur, eh baru aja bisa tidur lo malah ganggu, gimana jadi kaga wawancaranya? Kalo kaga gue tidur lagi ni!’
Novel: ‘eh..eh.. iya-iya jadilah tapi lo cuci muka dulu gih, mata lo penuh belek.’
 Kuntilanak: ‘iyaiya bentar ya gue cuci muka dulu.’
Saat kuntilanak pergi cuci muka datanglah sehantu pocong yang tiba-tiba udah ada disebelah gue, spontan gue kaget lah.
Novel: ‘anjing.. anjing.. anjing.. ngagetin aja lu cong’ sambil ngejitak kepalanya pocong.
 Pocong: ‘yee orang gue dari tadi disini juga, lo aja tuh kaga lihat, maen jitak jitak kepala pocong lagi sebagai hantu gue ngerasa gak dihargain bego!’
Novel: ‘yee map cong namanya juga refleks.’
 Pocong: ‘gimana jadi wawancara kaga? Mumpung gue cuti ni’
Tiba-tiba kuntilanak yang abis pergi cuci muka dateng.
Kuntilanak: ‘ehh kok ada elu cong, kapan lo dateng? Kok kaga ngabarin gue sms kek telfon kek. Lo juga mau diwawancarai sama novel juga?’
 Pocong: ‘waduhh sekarang gratisan jarang ada kun, gue aja beli pulsa Gocap 3 hari udah abis, iya nih gue udah janjian sama novel.’
Kuntilanak: ‘ih ember cong gue aja pulsa Cepek 5 hari udah bolong(habis).’
 Novel: ‘udah-udah malah ngomongin pulsa lagi, gue mau ngewawancarai ni buat tugas kampus.’
Kuntilanak: ‘kalo mau wawancarai yaudah cepet! Gue juga mau curhat sama pocong udah lama gak curhat sama dia.’
 Novel: ‘oke ehem.. ehem.. dimulai dari mbak kunti, saya pengen tau kenapa rambut mbak kunti gayanya seperti itu saja gak ada perubahan sama sekali?’
 Kuntilanak: ‘eh lo tau nggak sih loo rambut kaya gini tuh masih ngetren di kalangan para hantu, enak aja dibilang gak bergaya huh! Mati dulu sana biar tau kalo rambut gini lagi ngetrend dikalangan hantu.’
Novel: ‘okee jadi gara-gara ngetrend dikalangan hantu ya, map menyinggung perasaan anda. Kalo mas pocong sendiri dimana ya biasanya mas pocong dines nakut-nakutin manusia?’
 Pocong: ‘gue biasanya di taman lawang nakut-nakutin banci yang lagi mangkal gitu loh, seru abis ciiin.’
Novel: ‘oh jadi ditaman lawang ya. Biasanya sama siapa kalo dines di taman lawang?’
 Pocong: ‘biasanya sih sama si tuyul tapi entah dia kemana padahal dulu asik loh, gue yang nakut-nakutin dia yang nyolongin duit ntar kita bagi dua duitnya, sayang gue udah gak tau dia dimana.’
Kuntilanak: ‘eh, sama situyul temen kita SMA dulu?’
 Pocong: ‘iya, lo inget gak sih sama dia pas ultah di hajar abis sama hantu sekelas hahaha’
Kuntilanak: ‘iya gue inget.. yaampun udah lama banget ya, kangen deh sama dia and gue juga kangen jaman-jaman SMA dulu gilaa’
Tiba tiba tuyul dateng dengan lari ketakutan kaya dikejar banci Taman Lawang .
 Pocong&Kuntilanak: ‘haaa tuyul!!!’ dengan senangnya
Tuyul: ‘hai guys apa kabar, kalian disini juga?’
 Pocong: ‘apa kabar yul? Iya nih gue mau diwawancarai.’
Tuyul: ‘baik cong. Oh sama dong berarti, gue juga mau diwawancarai.’
 Novel: ‘oke semuanya dah komplit mari kita mulai wawan…..’
Belum selese ngomong novel udah disrobot sama si kunti.
 Kuntilanak : ‘eh yul lo masih inget gak pas jaman kita ngerjain si genderuwo di SMA dulu itu lohh sampe-sampe dia nangiis hihihi?’
 Tuyul: ‘eh iya gue inget genderuwo yang sukanya pake skiny jeans itu kan, iyaiya gue inget haha gede-gede cengeng banget.’
 Pocong: ‘oh si genderuwo itu haha iya emang dia gede tapi blo’on abis’
Kuntilanak: ‘iya betul-betul haha udah lama banget ya.’
 Genderuwo yang dari tadi sudah ada dibalik pohon mendengar temannya menyebut-nyebut nama dia dan dia keluar dari pohon dengan cara ngagetin temen-temennnya.
 Genderuwo: ‘huaaaaa…’
Semuanya berteriak : ‘aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhh’
 Genderuwo hanya tertawa terbahak-bahak melihat semuanya teriak ketakutan.
Pocong: ‘loh kok lo disini, sejak kapan wo?’
 Genderuwo: ‘dari tadi gue ada dibalik pohon ini masa lo gaktau’
Tuyul: ‘wahh lo tambah gede ya wo.’
 Genderuwo: ‘iya dong gue kan minum susu tiap pagi hehehe’
Kuntulanak: ‘wah wo kulit lo gak berubah masih gitu aja dari dulu.’
 Genderuwo: ‘rambut lo aja juga masih kaya gitu gak berubah-berubah kun.’

Lama sekali mereka berbincang-bincang gue mutusin untuk pergi. Gagal semua rencana yang gue rencanain gara-gara reuni SMA hantu. Siapsiap deh gak lulus ujian. Kalo percakapan mereka dilanjutin sampe kiamat pun gak bakal selese-selese. Itu dulu Cerita Absurd yang bisa saya berikan buat kalian semoga bisa menghibur anda sekalian dan galau lo ilang dengan sendirinya dan maaf bila banyak kekurangan namanya juga masih junir writer hehe :) .


Created By : MOCHAMAD NOVEL ANGGAWIE
Alamat Blog : juniorwriter13.blogspot.com
Follow juga ya twitter gue : @novelanggawie
di twitter kalian bakal bisa lebih dekat mengenal gue, jadi FOLLOW gue kawan :D

0 komentar:

Posting Komentar