Pages

Kamis, 07 Juni 2012

GAK ADA KATA GENGSI DEMI SESUAP NASI
   Pas tahun baru 2011 menjelang 2012 gue dan sekeluarga akan berwisata ke negrinya gudeg dan seni Yogyakarta , perjalanan yang sangat panjanng kami lalui bersamasama dengan suka maupun duka .
   Pas perjalanan baru berjalan sekitar setengah jam gue dibuat marah sama adek gue ya kebetulan satu-satunya adek gue tapi nyebelinnya minta ampun namanya arjuna , gue juga punya kakak namanya naila , gue dibikin kesel ama air liur yang keluar dari mulutnya , spontan gue marah lah .
     “ Gila air liur lo udah buat pulau di baju gue !” bentak gue
   Adik gue Cuma ngliatin dengan mata penuh belek.
     “ Ah psikopat ya lo sampe nih baju punya pulau “
     “ Wah kaya juga baju lo sampe punya pulau segala , nama pulaunya apaan ? “ jawab adik gue setengah sadar dan melanjutan tidurnya .

     “ Namanya pulau bangke bau banget gila! “ teriak gue sampe nyokap denger gue teriak-teriak
   Yahh kedengeran nyokap gue pasti kena marah , gue berpikir dan berpikir buat ngindarin marahan nyokap dan aku nemuin satu cara yaitu pura pura kejang . mungkin itu cara paling tepat soalnya gak ada cari lain .
     “ Novel kalo bicara sama adeknya tuh yang baik masak adeknya sendiri dikatain psikopat ! “ bentak nyokap .
     “ eeee eee ee aaa aaa aa “ gue mulai beraksi .
    “ Mulai lagi aktingnya eyaa “ kakak gue menyambar .
     “ Udah udah tidur semua aja toh masih lama perjalanannya “ kata nyokap
   Kitapun tertidur bangun bangun udah sampe magelang jemput bude +  mandi + makan pokoknya ++ deh .
   Setelah ++ nya udah selesai kami melanjutkan perjalanan ke malioboro pusatnya yogya getoooh (alay dikit gapapa kan) . kakak gue yang paling tergila2 sama yang nama speciesnya BULE  sangat senang dengan tempat ini karna tempat ini dipenuhi dengan species tersebut .
   Jam demi jam kami lalui di malioboro hanya dengan menghabiskan waktu  untuk melihat pernak pernik . saat asyik2 nya nglihat sini situ , adik gue arjuna rewel dengan alas an dia lapar .
     “ mamaa aku laper aku mau makan “ kata arjuna
     “ iya sini mau makan apa ? gudeg ? ato apa ? “
     “ ah kok makan ginian + ditempat ginian lagi gengsi dong mah “ arjuna menyambar .
     “ ceilah gengsi biasanya juga makan diemperan pake gengsi2an segala “ seru gue . 
     “ sstt udah2 itu di mobil ada makanan kesukaanmu ambil sana “ kata mama
    “ aaa jauh ma capek , aku kan juga masih kecil “ kata arjuna
    “  yaudah ayo sama mama “ jawab mama
   Akhirnya mereka berdua naik becak sampai ke mobil bawa rantang nasi sama ikan kakap yang cukup gede ukurannya dibandingin ikan teri .
   Kami pun mulai sadar kita gak punya tempat buat makan , akhirnya kami mencari dan mencari akhirnya ada satu tempat dipojokan cuma pake tiker buat alasnya dan selalu dilihatin terus sama orang orang yang berkunjung di malioboro .
     “ gila ye tau gini mendingan gue makan di warung gudeg dari pada harus makan enak tapi gak layak tempat ! “ keluhan gue
   Gue pun lama lama gak begitu mentingin soal orang orang yang ngliatin , gue lebih mentingin perut gue yang lagi dangdutan gue suruh adek gue nempelin telinganya di perut gue katanya gini : “ haha lagunya begadang dari bang haji rhoma irama “
     “ ahahahahahahahaha “ gue dan adek gue ketawa terbahakbahak
    Kakak gue yang paling sok gengsi dia selalu cemberut meskipun dia laper dia gengsi makan ditempat ginian .
   Adek gue bilang ke dia “ kak el makan cepet enak loh “
     “ ogah ! “ dia ngomong sambil ngliatin makanan sampe berliur .
     “ gausah gengsi yang penting makan , daripada gak makan hayoo ntar kan kelaperan “ kata adik gue .
     “ apaan sih lo tadi yang gengsi makan gudeg siapa ? sekarang malah makan ditempat ginian kamu girang banget “  kakak gue masih ngomong sambil ngliatin makanan .
   Lama kelamaan kakak gue gak tahan akhirnya dia ikutan makan , dia makan dengan lahap dan menghabiskan 4 piring nasi sekaligus .
     “ ahh kenyang ternyata enak ya makan dipinggiran gini “ kata adik gue
     “ iya betul banget gleeeeeek “ kata kakak gue sambil bersendawa .
     “ ih najis gila ! “ bentak gue ke kakak gue .
     “ ah biarin “ kakak gue menjawab dengan wajah puasnya .
   Jam 12 pun mulai datang ini saat yang kami tunggu2 dari abad kemaren akhirnya datang juga kembang api bermunculan dan hilang begitu saja kaya jaelangkung yang dating tak dijemput pulang pun gak bilang bilang .
   Pukul 1 tahun 2012 kita pulang dengan lega dan perut masih kenyang . haduuh benar benar liburan yang menyenangkan . 

PESAN MORAL : Jangan pernah jadi orang yang sok Gengsi padahl lo sebenernya juga mau, Contohnya jangan pernah gengsi makan disembarang tempat, Siapa tahu tempat itu malah lebih nikmat buat makan daripada Restoran Bintan Kejora (udah saking banyaknya bintang gaktau cara ngungkapinya). semoga pesan gue bisa jadi masukan buat kalian semua. mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan karena itu hanya faktor kesengajaan dan harap dimaklumi bahwa gue punya banyak kelebihan ehh maksud gue kekurangan hehe . terima kasih sudah baca :) 


Created By : MOCHAMAD NOVEL ANGGAWIE
Alamat Blog : juniorwriter13.blogspot.com
Follow juga ya twitter gue : @novelanggawie
di twitter kalian bakal bisa lebih dekat mengenal gue, jadi FOLLOW gue kawan :D

0 komentar:

Posting Komentar